::.....Terima Kasih Atas kunjungan anda,,, semoga anda puas mengunjungi bloG saya... ANCHA TEKNIK SIPIL UMI MAKASSAR 08.....:: TEKNIK SIPIL UMI 08
Have an account?

Mekanika teknik

Mekanika teknik atau dikenal juga sebagai mekanika rekayasa atau analisa struktur merupakan bidang ilmu utama yang dipelajari di ilmu teknik sipil. Pokok utama dari ilmu tersebut adalah mempelajari perilaku struktur terhadap beban yang bekerja padanya. Perilaku struktur tersebut umumnya adalah lendutan dan gaya-gaya (gaya reaksi dan gaya internal).

Dalam mempelajari perilaku struktur maka hal-hal yang banyak dibicarakan adalah

* stabilitas
* keseimbangan gaya
* kompatibilitas antara deformasi dan jenis tumpuannnya
* elastisitas

Dengan mengetahui gaya-gaya dan lendutan yang terjadi maka selanjutnya struktur tersebut dapat direncanakan atau diproporsikan dimensinya berdasarkan material yang digunakan sehingga aman dan nyaman (lendutannya tidak berlebihan) dalam menerima beban tersebut.
Science-symbol-2.png Artikel bertopik ilmu pengetahuan ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

0 Comments:

Post a Comment



::.....Terima Kasih Atas kunjungan anda,,, semoga anda puas mengunjungi bloG saya...masi agak sedikit amburadul...maaf yaaa... ANCHA TEKNIK SIPIL UMI MAKASSAR 08.....::